A Secret Weapon For perpanjang paspor online

Wiki Article

Jika Anda berhasil mengisi permohonan serta waktu kedatangan, Anda akan mendapatkan bukti pendaftaran perpanjangan paspor online berupa kode QR yang tersimpan di aplikasi tersebut.

Aplikasi M-Paspor sudah tersedia di Android dan iOS sehingga siapa pun bisa memakainya. Melalui aplikasi, kamu bisa melakukan proses perpanjangan dengan lebih praktis saat mendaftar.

To stay away from this inconvenience we suggest that you notify your charge card issuing financial institution/institution of the intention to make use of your card to produce a payment for this services Ahead of attempting to using your charge card for payment within your online visa and/or passport software.

Information and facts moderately sufficient to allow us to Speak to the complaining celebration, including an deal with, phone number, and, if obtainable, an Digital mail address at which the complaining occasion can be contacted.

Kartu penduduk dari negara setempat, bukti, petunjuk, atau keterangan yang menerangkan bahwa pemohon tinggal di negara tersebut

Information dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Setelah membuat akun, kamu bisa langsung memilih kantor imigrasi yang akan didatangi. Ya, kamu tetap perlu datang ke kantor imigrasi meskipun perpanjang paspor online. Hal ini diperlukan untuk melakukan verifikasi facts secara langsung pada pemegang paspor.

Untuk mempercepat proses perpanjangan paspor sebaiknya Anda melakukan pendaftaran online terlebih dahulu sehingga tidak perlu mengantri dan dokumen bisa langsung di proses saat tiba di kantor imigrasi berdasarkan jadwal yang sudah di terbitkan.

Setelah itu, pemohon akan menerima kode OTP melalui E-Mail. Isi pada kolom di aplikasi dengan kode OTP yang diterima, kemudian setujui seluruh syarat dan ketentuan yang muncul pada layar

Our order tracking program gives you updates on when we acquire and ship your buy this means you under no circumstances come to feel still left in the dead of night.

Paspor ini paling umum dimiliki masyarakat Indonesia untuk tujuan wisata atau perjalanan bisnis singkat ke luar negeri. Paspor ini bersampul hijau.

Seperti saat membuat paspor baru, mengambil antrian untuk perpanjang paspor saat ini harus dilakukan secara online. Hal ini untuk mengatur antrian pembuatan paspor di kantor imigrasi, agar jauh lebih teratur dan tidak seperti di waktu sebelum digitalisasi layanan pembuatan paspor belum dilakukan.

Bagi anda yang masa berlaku paspornya sudah habis apakah masih bisa melakukan perpanjangan? iya, masih bisa. untuk paspor yang berita teknologi terbaru sudah mati, pihak imigrasi masih bisa membantu proses perpanjangan paspor Anda.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Report this wiki page